Rabu, 02 Oktober 2013

atjehpost.com: "Menjadi kaya dengan Asmaul Husna"

Karena pada dasarnya asmaul husna ialah nama lain dari Tuhan sang pencipta alam semesta ini yaitu Allah SWT.

         Rahasia membuka pintu rezeki dengan Asmaul Husna @istimewa

Judul Buku      : Rahasia Membuka Pintu Rezeki Dengan Asmaul Husna
Penulis             : Nur Rokhim
Penerbit           : Diva Press
Cetakan           : I, September 2013
Tebal               : 185 halaman
ISBN               : 978-602-7695-18-4
Peresensi     : Jumadi

ASMAUL Husna bagi umat Islam tentu bukan sebuah istilah yang asing. Karena pada dasarnya asmaul husna ialah nama lain dari Tuhan sang pencipta alam semesta ini yaitu Allah SWT. Namun sejauh mana umat Islam dalam mengenal nama Tuhannya, serta bagaimana umat Islam sejauh ini memahami isi kandungan dari asmaul husna tersebut. Mungkin buku ini lahir dari dasar pemikiran seperti itu.

Banyak dari umat Islam yang sebenarnya belum memahami betul isi kandungan dari asmaul husna. Sehingga, banyak dari umat Islam yang  jarang menggunakan asmaul husna dalam lantunan doanya. Padahal  jika dipahami lebih mendalam, disetiap nama ada maknanya tersendiri, bahkan mempunyai manfaat yang sungguh luar biasa bagi hamba yang mengamalkannya.

Contohnya saja buku yang ditulis oleh Nur Rokhim ini, bahwa asmaul husna dapat membuka pintu rezeki seseorang dengan mudah bahkan hingga berlimpah. Memang, rezeki tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus kita jemput dengan cara ikhtiar (bekerja). Meskipun semua makhluk hidup, khususnya manusia, telah diberi jatah rezeki oleh Allah SWT, tetapi mereka harus berusaha dengan cara menjemputnya (halaman 17).

Namun juga perlu digarisbawahi, bahwa rezeki bukanlah hanya yang berupa materi (kebendaan) un sich. Namun juga meliputi hal-hal non-materi (bukan kebendaan). Misalnya saja kesehatan, kecerdasan, kesempurnaan fisik, diberi umur yang panjang, pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan bidang seseorang, dan lain sebagainya (halaman 25). Oleh karena itu, kita wajib bersyukur atas apa yang sudah dikasih oleh Allah SWT atas usaha kita.
Allah SWT juga berjanji kepada hambanya yang senantiasa memanjatkan syukur, oleh-Nya akan ditambah nikmat yang lebih. Sebaliknya, bagi hamba yang senang mengingkari nikmat yang telah diberikan oleh-Nya maka bersiap-siaplah untuk meneriba siksaan yang pedih (halaman 33). Ada banyak cara untuk bersyukur kepada-Nya, diantaranya yaitu mengucapkan kalimat hamdalah (alhamdulillah), bersedekah, membantu sesama umat manusia, dan lain sebagainya.

Diakhir bab, buku yang berjudul  Rahasia Membuka Pintu Rezeki dengan Asmaul Husna juga memaparkan bagaimana manfaat yang luar biasa dari asmaul husna. Ya, salah satunya yaitu asmaul husna sebagai pembuka pintu rezeki. Oleh karena itu, dengan buku ini kita setidaknya bisa menjadi orang kaya hanya dengan mengamalkannya secara rutin (istiqomah) serta berusaha bekerja dengan ikhlas. Sehingga pintu rezeki itu akan benar-benar terbuka lebar bagi kita semua dan kelak menjadi sebuah kenyataan. Amin![] 

Jumadi, Pustakawan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar