Sabtu, 13 Juni 2015

“DIGANGGU HANTU JAIL” Karya: Slamet Priyadi

Ki Slamet 42

 “DIGANGGU HANTU JAIL”
Karya: Slamet Priyadi

Di Saat aku terjaga dari tidur lelap di perut malam
Aku buka sedikit gordyn jendela, gulita mencekam
Mataku menatap ke luar, di sana ada bayang hitam
Berkelebat di antara pepohonan, hati terasa seram

Tiba-tiba ada suara ba’ benda jatuh di atas genting
Jatuh tepat menggelinding seperti ada  di  samping
Perasaan seram, membuatku takut jalan berkeliling
Maka aku biarkan saja lanjutkan tidur juput guling

Jam dua tengah malam, saat aku sedang tulis puisi
Ada suara seperti memanggil nama istriku satu kali
Dari luar rumah sambil ketuk pintu dapur tiga kali
“Bu! Tok, tok, tok,” persis suara anakku yang pergi

Maka aku segera bangkit,  langkahkan kedua kaki
Menuju dapur ‘tuk buka pintu yang masih dikunci
Lalu kubuka pintu dapur, tetapi apa yang terjadi?
Di  luar tak ada siapa-siapa, bulu kudukku berdiri

Sudah tiga hari ini, setiap pukul dua tengah malam
Hantu jail, ganggu aku terus di saat menulis kalam
Tapi, ekspresi rasaku tentu tak akan bisa diredam
Hanya dengan menteror jiwa agar terus terpendam

Bumi Pangarakan, Bogor
Minggu, 14 Juni 2015 – 11:WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar